Mikel Arteta Jelaskan Penyebab Arsenal Sering Kebobolan Gol Menit Akhir

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan penyebab Arsenal sering kebobolan setelah menit ke-80. Arteta mengatakan bahwa timnya kurang konsentrasi dan kelelahan.

Arsenal kebobolan pada menit ke-81 pada laga melawan Tottenham, (12/7/20), dan kalah 2-1. Sebelumnya, The Gunners harus kebobolan pada menit ke-84 melawan Leicester pekan lalu. Bahkan sebelum Arsenal berhasil menang 4 laga beruntun beberapa pekan lalu. Mereka kebobolan pada menit-menit akhir saat laga melawan Brighton.

“Itu bisa saja kelelahan. Kami punya beberapa momen dimana hal itu tidak terjadi, itu terjadi karena atensi, kesalahan individu atau terkadang lawan menekan Anda selama 10 menit terakhir,” ucap Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Mikel Arteta tak terima kata-kata Neal Maupay yang menyerang para pemain Arsenal.
Getty Images

Arteta melanjutkan, “Ada banyak beberapa hal yang bisa merugikan kami. Terkadang blunder, terkadang manajemen permainan. Marginnya banyak, saat ini kami harus berkembang. Gol pertama pada laga besar sangat penting, dan kami menyia-nyiakannya. Pada babak kedua kami merubah beberapa hal dan menyerang lebih baik tapi kami malah kebobolan.”

Mikel Arteta juga meminta maaf kepada fans karena tidak bisa memberi kemenangan di laga Derby London Utara itu.

“Kesalahan individu sangat mempengaruhi mental dan mood. Saya yakin kami bisa belajar dan saya meminta maaf kepada kepada para fans. Kami tahu ini sangat berarti bagi mereka. Kami bisa melakukan lebih dan bisa mengeksploitasi ruang lebih baik lagi,” kata Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More