Mikel Arteta Kecewa, Sebut Arsenal Layak Kalah dari Aston Villa

Football5star.com, Indonesia – Arsenal secara mengejutkan kalah dari tim papan bawah, Aston Villa, Rabu (22/7/2020) dinihari WIB. Pada laga di Villa Park itu anak asuh Mikel Arteta takluk 0-1.

Gol semata wayang pada laga kali ini dicetak Trezeguet pada babak pertama. Pada sisa pertandingan Arsenal sejatinya menguasai permainan dan meraih beberapa peluang. Namun, tidak ada gol yang mereka ciptakan.

Bagi Mikel Arteta, kegagalan timnya kali ini diakibatkan kelelahan para pemain. Ia pun menyebut anak asuhnya layak kalah. Tidak ketinggalan, dirinya juga menyelamati Aston Villa yang dianggap tampil spartan.

aston villa vs arsenal-premierleague
@premierleague

“Aston Villa benar-benar memberikan segalanya dan mungkin kondisi kami tidak terlalu segar seperti laga sebelumnya. Selamat kepada Villa karena mereka berada di bawah dan mengalami banyak tekanan tapi berhasil memenangkan pertandingan,” kata Arteta kepada Sky Sports, Rabu (22/7/2020).

“Kami berada pada beberapa posisi yang sangat bagus tapi kami tidak berhasil mengirim bola untuk mencetak gol. Secara emosional dan segi fisik, ini adalah minggu yang sangat berat. Saya tahu di mana kami berada dan di mana kami harus meningkatkan lebih banyak lagi dari hari ini,” sambungnya.

Kekalahan ini membuat peluang Arsenal menembus zona Eropa dari jalur Premier League sudah tertutup. Saat ini klub London Utara berada di peringkat ke-10. Dengan kompetisi yang menyisakan satu pertandingan lagi, capaian maksimal mereka hanya menempati peringkat kedelapan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More