Mikel Arteta: Liverpool Memang Unggul Segalanya dari Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta mengakui keunggulan Liverpool atas Arsenal. Kendati demikian, ia tetap senang dengan performa anak asuhnya walau kalah 1-3 di Anfield, Selasa (29/9/2020).

Menurut Mikel Arteta, hasil di lapangan jadi bukti bahwa Arsenal masih kalah kelas dibanding Liverpool. Ia menyebut jika tuan rumah lebih unggul dalam banyak aspek. Salah satunya harmonisasi tim yang sudah terjalin lima tahun.

“Kami berada dalam pertandingan yang sangat besar. Tapi kenyataannya adalah mereka lebih unggul dari kami dalam banyak aspek. Anda bisa melihat itu dalam beberap momen,” kata Arteta seperti dikutip Football5star dari Sky Sports, Selasa (29/9/2020).

mikel arteta-liverpool vs arsenal-ArsenalPeru
@ArsenalPeru

“Saya cukup senang dengan cara tim berkompetisi dan terus percaya diri. Ini adalah standar yang harus kami capai. Kami berada dalam perjalanan yang berbeda. Mereka sudah bersama selama lima tahun, sedangkan kami baru menjalani beberapa bulan,” ia menambahkan.

Sempat unggul lebih dulu melalui Alexandre Lacazette. Meriam London akhirnya harus mengaku keunggulan The Reds lewat gol Sadio Mane, Andy Robertson, serta Diogo Jota.

Pelatih asal Spanyol mengatakan gol penyama kedudukan Liverpool jadi titik balik pertandingan. Ia menilai tuan rumah terlalu cepat mencetak gol.

“Mereka mencetak gol terlalu cepat setelah kmai unggul. Itu memang kesalahan dari kami. Saya merasa kami akan memiliki peluang di babak kedua. Tapi kami gagal memaksimalkannya,” tutup Mikel Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More