Mikel Arteta Menyesal Tak Daftarkan William Saliba

Football5star.com, Indonesia – Keputusan manajer Arsenal, Mikel Arteta, yang tak mendaftarkan William Saliba ke skuat Liga Europa ternyata membuatnya menyesal. Arteta mengaku tak enak hati karena harus mengorbankan Saliba.

Salilba bukanlah satu-satunya bek Arsenal yang tak didaftarkan ke skuat Liga Europa. Arteta juga tak menyertakan nama bek tengah asal Yunani, Sokratis Papastathopoulos.

Tak dibawanya kedua nama tersebut serta cederanya beberapa pemain bertahan membuat Arsenal berada dalam kondisi gawat. Pasalnya mereka hanya memiliki Shkodran Mustafi dan Gabriel Magalhaes yang siap dimainkan pada partai melawan Dundalk dinihari nanti.

London Evening Standard

“Saya merasa tak enak hati kepada William Saliba. Kami memiliki banyak bek tengah dan memutuskan untuk mengorbankannya. Hal itu bukanlah sesuatu yang mudah buat saya,” ujar Mikel Arteta dikutip dari Eurosport.

Saliba memang belum menjadi pilihan utama Arteta untuk mengawal jantung pertahanan Arsenal musim ini. Pemain berumur 19 tahun asal Prancis itu masih terus disimpan karena belum selesai menjalani proses adaptasi.

Menurut Arteta, Saliba berhasil menjalani masa adaptasinya dengan baik. Ia pun memuji performa yang ditunjukkan Saliba di setiap sesi latihan The Gunners.

“Kepercayaan diri Saliba sudah mulai meningkat. Selain itu, ia juga sudah mulai bisa berkomunikasi dengan baik dan mulai memahami apa saja yang saya inginkan di setiap sesi latihan,” tutup Arteta.

ArsenalMikel Artetawilliam saliba