Mikel Arteta Minta Arsenal Beli Pemain Seperti Virgil van Dijk

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, percaya Arsenal harus membuat sebuah gebrakan di bursa transfer, seperti Liverpool saat merekrut Virgil van Dijk. Arteta membeberkan alasannya.

Kedatangan van Dijk ke Anfield dinilai menjadi kunci keberhasilan Liverpool sebelum mereka mendatangkan Alisson dan Fabinho. Arteta mengatakan bahwa itu alasan mengapa Liverpool bisa menjadi seperti sekarang, dan Arsenal bisa melakukan itu, walaupun dia juga menyadari keuangan The Gunners saat ini tak memungkinkan untuk melakukan itu.

Bailiwick Express

“Membeli bek yang sama seperti van Dijk adalah target saya? Ya, itu adalah cara yang saya percaya sebuah tim harus membangunnya. Mereka (Liverpool) kebobolan gol dengan beberapa kesalahan individual dan beberapa set piece. Dan di momen mereka mengganti inti permasalahan tim, itu langsung berubah secara dramatis,” ucap Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Mikel Arteta melanjutkan, “Anda mendapatkan salah satu bek terbaik di dunia dan kiper terbaik di dunia dengan gelandang bertahan terbaik di dunia dan Anda bisa merubahnya dengan cepat. Anda juga bisa lihat saat Aymeric Laporte datang ke Manchester City. Tapi kami juga harus tahu kami akan melakukannya dengan cara kami dengan sumber daya kami. Kami harus mencari jalan.”

Arsenal sebenarnya sudah belanja pemain cukup besar musim ini. The Gunners membeli Nicolas Pepe seharga 70 juta pounds dari Lille, dan 27 juta pounds untuk William Saliba yang akan kembali dari masa peminjamannya musim depan. Arsenal juga merekrut David Luiz dengan harga 8 juta pounds. Jangan lupakan juga Kieran Tierney yang dibeli dengan harga 25 juta pounds dari Celtic.

ArsenalMikel ArtetaVirgil van Dijk