Mikel Arteta Pastikan Ljungberg Masuk Jajaran Pelatih Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Kedatangan Mikel Arteta adalah akhir masa tugas Fredrik Ljungberg sebagai manajer sementara Arsenal. Namun, itu bukan berarti kiprahnya di klub itu pun usai. Sang manajer baru ternyata ingin memasukkan dirinya ke jajaran staf kepelatihannya.

Hal itu diungkapkan langsung Mikel Arteta jelang laga pertamanya sebagai manajer Arsenal. Dia menilai Ljungberg sudah punya kontribusi bagus dan akan sangat berguna bila bertahan di Stadion Emirates. Apalagi, eks pemain timnas Swedia itu punya pengetahun lebih banyak soal The Gunners.

Fredrik Ljungberg diminta Mikel Arteta tetap bertahan di Arsenal untuk membantunya.
newspuddle.com

“Saya bicara dengan Freddie setelah pertandingan (lawan Everton). Saya menyampaikan ide-ide saya dan orang-orang yang ingin saya bawa untuk membentuk staf kepelatihan saya, peran dan tanggung jawab mereka masing-masing. Saya ingin tahu perasaannya, pikirannya, dan harapannya,” urai Mikel Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi Arsenal.

Mantan asisten Pep Guardiola di Manchester City itu menambahkan, “Kami berbincang dan membuat putusan bahwa hal terbaik adalah dia tetap bersama kami. Saya kira dia akan sangat bersedia. Saya kira dia tahu para pemain, situasi yang ada, sejarah klub ini, dan dia juga punya pengetahuan soal pertandingan yang akan sangat membantu kami untuk lebih baik.”

Sebelum kedatangan Mikel Arteta, Ljungberg sempat menangani Arsenal dalam enam pertandingan. Hasilnya, The Gunners meraih satu kemenangan, tiga kali imbang, dan dua kali kalah. Meskipun demikian, dia dinilai mampu memberikan kontribusi positif bagi Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

Comments are closed.