Mikel Arteta: Posisi Arsenal di Klasemen Saat Ini Tak Bisa Diterima

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengakui bahwa posisi timnya di klasemen saat ini sangat tidak bisa diterima. Arteta mengatakan bahwa timnya masih jauh dari yang dia harapkan sebelumnya.

Arsenal saat ini berada di posisi ke-10 klasemen sementara. The Gunners juga sudah tersingkir dari Piala FA, kompetisi yang mereka menangkan di musim sebelumnya. Mereka kini terancam tak bermain di kompetisi Eropa musim depan untuk pertama kalinya sejak musim 1995-96. Arteta mengatakan bahwa hal ini mengecewakan.

Mikel Arteta tak tahu persis kapan Pierre-Emerick Aubameyang bisa kembali memperkuat Arsenal.
eurosport

“Ketika Anda melihat tabel klasemen, itu tidak bisa diterima. Kami adalah Arsenal FC dan kami seharusnya tidak berada di sini (posisi ke-10). Jika seseorang senang dengan itu dia berada di tempat yang salah. Setahun yang lalu jika Anda memberi tahu saya semua yang terjadi, saya akan mengatakan ‘apa yang kamu bicarakan?’ Tetapi kenyataannya adalah banyak yang telah terjadi,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Mirror.

Arteta melanjutkan, “Kami sangat jauh. Sangat, sangat jauh (dari tempat yang kami inginkan). Masih banyak yang harus ditingkatkan, banyak kualitas untuk ditambahkan. Jauh lebih efisien dalam pengambilan keputusan, lebih cepat membuka situasi ketika ada keuntungan. Kami membutuhkan lebih banyak kendali atas permainan, lebih banyak aksi defensif di pertahanan lawan, lebih sedikit blunder di area kami sendiri, lebih banyak clean sheet.”

Arsenal akan melawan Burnley hari ini (6/3/21). Pada pertemuan pertama, The Gunners harus kalah 1-0 di kandang sendiri.

“Pertandingan Burnley sebelumnya sangat aneh ketika kami melihatnya, jumlah peluang yang kami ciptakan. Kami bermain dengan sepuluh orang, kebobolan dari set piece dan kemudian itu adalah bencana. Tapi lihat tim saat ini, saya pikir itu selalu cara yang baik untuk melihat perkembangannya,” kata Mikel Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More