Mikel Arteta Puji Performa Willian di Laga Lawan Benfica

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, memuji performa Willian di laga melawan Benfica pada babak 32 besar Liga Europa leg kedua, (26/2/21). Arteta menyebut bahwa masuknya Willian di laga itu membuat perbedaan.

The Gunners menang dramatis dengan skor 3-2 dan membuat mereka lolos ke 16 besar dengan aggregat 4-3. Pierre-Emerick Aubameyang mencetak gol pada menit ke-87 dan membuat skor menjadi 3-2.

Willian yang performanya dikritisi habis-habisan musim ini oleh berbagai belah pihak bisa bermain apik pada laga itu. Dia masuk menggantikan Emile Smith Rowe pada menit ke-63 dan langsung berhasil menciptakan assist untuk gol Kieran Tierney. Assist itu merupakan yang pertama baginya sejak November lalu.

Sports Mole

“Willian secara khusus saya pikir dia mengubah permainan. Dia memberi kami lebih banyak ketenangan di saat-saat menghasilkan beberapa kreativitas. Dia menghasilkan gol untuk Kieran dan kami membutuhkan semua orang di sana. Pada kompetisi ini, bisa memasukkan lima pemain pengganti itu adalah bonus besar,” ucap Arteta sepertil dilansir Football5Star.com dari football.london.

Mikel Arteta juga membeberkan alasan mengapa dia lebih memilih memasukkan Willian yang sudah tak pernah memberikan kontribusi gol sejak November itu.

“Karena tidak ada banyak ruang untuk berlari di belakang. Itu adalah dua baris pertahanan yang sangat ketat dengan formasi 4-4-1 atau 5-3-2 . Mereka (Benfica) melakukan blok yang sangat rendah dan tidak banyak ruang untuk dipisahkan dari saat mereka atur garis di sekitar kotak 18 yard,” kata Arteta.

Mikel Arteta melanjutkan, “Jadi Anda membutuhkan orang untuk membuka kualitas khusus itu di ruang sempit untuk menciptakan peluang dan saya pikir Willy sangat membantu malam ini.”

ArsenalMikel ArtetaWillian