Mikel Arteta Resmi Tangani Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Mikel Arteta benar-benar mendapat kepercayaan untuk menjadi pelatih tetap Arsenal. Jumat (20/12/2019) waktu setempat, klub berjulukan The Gunners secara resmi mengumumkan Arteta sebagai pelatih baru.

Kemungkinan Arsenal akan menggaet Mikel Arteta sebagai pelatih baru memang sudah terendus media dalam beberapa pekan terakhir. The Gunners diketahui menjadikan mantan pemain berusia 37 tahun itu sebagai incaran utama.

Kepastian ini membuat Arteta melepas jabatannya sebagai asisten pelatih Pep Guardiola di Manchester City. Status barunya sebagai pelatih kepala sekaligus menjadi pengalaman pertamanya.

“Kami senang dapat menginformasikan Mikel Arteta telah bergabung bersama klub sebagai pelatih kepala,” tulis pernyataan resmi Arsenal seperti dikutip Football5star.com.

“Mikel adalah mantan kapten klub. Ia bermain selama lima musim sejak 2011 hingga 2016. Ia telah menandatangani kontrak berdurasi tiga setengah tahun.”

Pemilik Arsenal, Josh Kroenke, menyatakan bahwa ia berharap banyak dari Arteta. Terutama dalam mengembalikan The Gunners ke level tertinggi sepak bola Eropa.

“Kami senang bisa membawa kembali Mikel ke Arsenal. Ia tahu ekspektasi kami dan fan di seluruh dunia tinggi,” kata Josh Kroenke, pemilik Arsenal, Kroenke Sports & Entertainment.

“Kami percaya ia bisa memainkan perannya dalam upaya mengembalikan klub ke level yang kami inginkan,” ucapnya.

Josh Kroenke juga mengucapkan terima kasih kepada Freddie Ljungberg. Terutama karena kesediannya membantu The Gunners pada masa sulit dalam tiga pekan terakhir.

ArsenalLiga InggrisMikel Arteta