Mikel Arteta: Saya Sakit Melihat Mesut Oezil Tak Bisa Bermain

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya juga tak mau memperlakukan Mesut Oezil seperti ini. Tapi, Arteta mengakui bahwa dia mau tak mau harus membuat keputusan seperti itu.

Oezil tak dimasukkan ke dalam skuad Premier League dan Liga Europa walaupun memiliki gaji termahal di klub. Pemain asal Jerman itu kemungkinan besar juga tak akan kembali didaftarkan pada Februari nanti. Oezil sendiri sudah tidak pernah bermain sejak bulan Maret.

Mikel Arteta Senang Mesut Oezil Marah karena Tak Pernah Bermain
The Sun

“Saya sakit karena saya tidak suka pemain mana pun di skuad saya tidak memiliki kemungkinan untuk berpartisipasi, atau untuk bersaing. Bagi saya itu sangat menyedihkan karena saya rasa tidak ada orang yang pantas mendapatkannya,” ucap Arteta seperti dilansir Football5Star.com dari Bein Sports.

Arteta melanjutkan, “Tetapi pada akhirnya saya duduk di sini untuk membuat keputusan, membuat keputusan yang, menurut pendapat saya, adalah yang terbaik untuk klub ini. Dan inilah yang harus saya lakukan.”

Saat ditanya apakah Oezil akan dapat kesempatannya lagi, Arteta menjawab bisa saja. Namun tentu saja saat ini Oezil tak ada di dalam skuad jadi dia tak bisa memainkannya.

Senyum Mesut Oezil saat berpelukan dengan Mikel Arteta dinilai Rio Ferdinand sebagai tanda para pemain Arsenal sudah berubah mood.
sport.bt.com

“Semua orang bisa (dapat kesempatan) dan saya pikir sejak saya tiba di sini Anda melihat di mana beberapa pemain telah memulai dan di mana mereka saat ini. Karier mereka benar-benar berubah dan mereka telah mendapatkan hak itu. Kami memberi mereka kesempatan dan mereka memanfaatkannya,” kata pelatih asal Spanyol itu.

Mikel Arteta melanjutkan, “Dengan Mesut saat ini, dengan daftar skuat, jelas dia tidak bisa terlibat. Saya mencoba menjelaskan sejelas mungkin dengannya dan dengan semua media dan fans karena mereka pantas mengetahui alasan mengapa dan beberapa orang akan mengerti dan orang lain tidak akan memahaminya karena apa yang telah dia lakukan untuk klub.”

Arsenal akan berhadapan dengan Leeds di pekan lanjutan Premier League pada Minggu (22/11/20).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More