Mikel Arteta: Saya Tahu akan Dipecat Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Masa depan Mikel Arteta kian dipertanyakan. Ini tak lepas dari kekalahan 1-2 Arsenal dari Wolverhampton di stadion Emirates, Senin (30/11/2020) dinihari WIB.

Kekalahan ini membuat Arsenal terpuruk di peringkat ke-14 dengan hanya mengoleksi 13 poin. Torehan ini sekaligus menjadi start terburuk sepanjang masa The Gunners di Premier League.

Tak pelak, kepantasan Arteta sebagai pelatih mulai diragukan. Ia pun sadar rentetan hasil buruk di beberapa laga terakhir mengancam posisinya sebagai pelatih.

arsenal vs wolverhampton-premierleague
@premierleague

“Itu seperti suatu hari saya memutuskan untuk menjadi pelatih. Dan setelah itu saya tahu suatu hari saya akan dipecat atau meninggalkan klub ini,” kata juru taktik asal Spanyol seperti dikutip Football5star dari Tribal Football, Senin (30/11/2020).

“Satu-satunya perhatian saya sekarang adalah mendapatkan yang terbaik dari para pemain dan memberikan layanan terbaik untuk klub,” sambung mantan asisten Pep Guardiola itu.

Capaian klub London Utara dalam 10 pertandingan Premier League memang mengkhawatirkan. Dari enam pertandingan terakhir di liga mereka hanya mampu meraih satu kemenangan.

Tidak hanya itu, produktivitas tim juga menjadi sorotan. Bagaimana tidak, dari enam laga Arsenal hanya mampu mencetak dua gol.

Berbekal torehan negatif ini, maka tak heran jika isu pemecatan Mikel Arteta mulai mengemuka. Apalagi hasil ini tidak mencerminkan transfer pemain yang dilakukan pada bursa transfer musim panas.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More