Mikel Arteta Soroti Gaya Main Southampton yang Sangat Jerman

Football5star.com, Indonesia – Arsenal kembali mendapat ujian pada lanjutan Premier League, Jumat (26/6/2020) dinihari WIB. Mereka akan tandang ke markas Southampton.

Ini adalah laga ketiga Arsenal setelah kompetisi bergulir kembali. Pada dua laga sebelumnya mereka selalu menelan kekalahan. Tentu saja nasib serupa tidak ingin diulangi di stadion St Marry.

Tapi bukan perkara mudah bagi Meriam London menjinakkan tuan rumah. Apalagi Arteta menganggap Southampton bermain dengan gaya yang sangat Jerman.

Arsenal vs Southampton - Unai Emery - Premier League - @PremierLeague
twitter.com/PremierLeague

“Mereka adalah tim yang sangat Jerman. Pelatihnya memiliki tim yang suka bermain menekan. Mereka benar-benar agresif dan sangat bagus saat serangan balik. Dalam hal transisi tim juga sangat bagus. Mereka tahu apa yang mereka lakukan. Jelas mereka tim berbahaya,” kata Arteta seprti dilansir laman resmi klub, Kamis (25/6/2020).

“Saya tahu bermain di St Mary sangatlah sulit. Southampton tak punya rasa takut mereka mendukugnya dan mereka benar-benar percaya pada apa yang mereka lakukan .kai harus siap untuk laga ini,” ia menambahkan.

Laga kali ini bisa menambah beban untuk pelatih asal Spanyol. Selain karena mengalami dua kekalahan beruntun, dia juga tidak bisa menurunkan para pemain terbaiknya.

Pablo Mari mengalami cedera saat melawan Manchester City. Sedangkan David Luiz masih harus menjalani hukuman kartu merah yang dia dapat.

Mikel Arteta juga dipastikan kehilangan kiper andalan, Bernd Leno. Ia mengalami cedera saat melawan Brighton. Posisinya akan digantikan oleh kiper asal Argentina, Emiliano Martinez.