Mikel Arteta Sudah Siapkan Strategi Jitu untuk Transfer Arsenal

Football5star.com, Indonesia – Musim 2019-2020 masih ditangguhkan. Namun, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, sudah punya strategi jitu di bursa transfer musim depan.

Mikel Arteta mengakui dia sudah memiliki tiga skenario terakhir transfer Arsenal. Nantinya, skenario ini akan disesuaikan dengan kondisi keuangan klub.

“Saya sedang merencakan tiga skenario berbeda yang bisa kami hadapi. Kami harus bereaksi setiap hari. Kami tidak tahu akan seperti apa situasi keuangan klub, kami juga tidak tahu aturan dan waktu jendela transfer. Ada begitu banyak hal yang tidak bisa kami kendalikan saat ini,” kata Arteta seperti dilansir Daily Mail, Jumat (10/4/2020).

Mikel Arteta Arsenal Getty Images
Getty Images

“Ini saat yang tepat untuk merenungkan apa yang harus dilakukan. Saya bergabung pada saat tersibuk pada bulan Desember. Kami punya beberapa momentum dan kami harus memanfaatkan yang terbaik saat ini,” sambungnya.

Bursa transfer musim panas nanti dipastikan akan terasa berbeda. Pasalnya, kompetisi yang tertunda sekarang membuat waktu aktivitas transfer diperpanjang. Belum lagi soal kontrak para pemain yang akan habis Juni mendatang.

Di sisi lain, di tengah pandemi corona yang masih mewabah di dunia, Arsenal tetap mewajibkan para pemainnya untuk berlatih mandiri di rumah. Walau begitu mantan asisten Pep Guardiola menegaskan ia tetap menjalin komunikasi yang baik dengan para pemain.

“Kami tidak bisa saling menyentuh saat ini, tapi kami mengadakan pembicaraan secara kelompok dan individu. Sangat penting bagi kami untuk tetap berhubungan sebelum kembali memulai latihan seperti biasa,” tutup Mikel Arteta.