Tak Adanya Fans di Stadion Malah Membantu Para Pemain Arsenal

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan bahwa hasil positif yang didapatkan timnya saat ini karena tak ada fans yang menonton di stadion. Arsenal saat ini berhasil memenangkan 3 laga Premier League secara beruntun dan tanpa kebobolan.

Menurut Arteta dengan tanpa penonton, para pemain bisa bermain tanpa merasa ada tekanan. Seperti yang diketahui, semua pertandingan di liga besar Eropa dimainkan tanpa penonton karena pandemi virus corona.

mikel arteta-arsenal-OptajOe
@OptaJoe

“Pada saat bermain di depan 80 ribu orang, itu lebih sulit, biasanya pada saat mereka memegang bola, atau saat bola berada dekat dengannya. Yang lain butuh motivasi ekstra, tekanan ekstra, ekstra passion untuk bermain lebih baik. Setiap pemain berbeda. Tetapi beberapa pemain tidak terburu-buru melakukan apa yang mereka lakukan,” ucap Arteta seperti dikutip Football5Star.com dari Mirror.

Performa bagus Arsenal saat ini membuat mereka berada di posisi ke-7. The Gunners masih bisa mengincar target utama mereka yakni 4 besar. Saat ini pasukan mikel Arteta berjarak 8 poin dari Chelsea.

Apalagi dengan masih mungkinnya Manchester City dilarang bermain di Eropa musim depan, Arsenal hanya butuh finis di posisi ke-5 andai itu terjadi. Saat ini mereka berjarak 6 poin dari 5 besar.

Pasukan Mikel Arteta akan menghadapi lawan sulit, Leicester City, pada Rabu dini hari nanti (8/7).

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More