Mikel Arteta Tak Menyangka akan Beradu Taktik dengan Marcelo Bielsa

Football5star.com, Indonesia – Arsenal akan menghadapi Leeds United dalam lanjutan Premier League, Minggu (22/11/2020). Ini akan menjadi pertemuan pertama antara Mikel Arteta dengan Marcelo Bielsa.

Sebagai pelatih yang baru memulai kariernya, Mikel Arteta tidak menyangka akan beradu taktik dengan nakhoda berpengelaman sekelas Marcelo Bielsa. Apalagi salah satu sahabatnya pernah lama bekerja sama dengan pria asal Argentina.

“Salah satu sahabat saya menghabiskan waktu bertahun-tahun bersamanya. Jadi saya tidak menyangka punya kesempatan berada dalam satu lapangan dengan Bielsa,” ujar Arteta seperti dikutip Football5star dari BBC, Minggu (22/11/2020).

chesterstandard.co.uk

“Saya tahu banyak tentang metodenya, siapa dia secara pribadi, dan siapa dia sebagai pelatih. Saya sangat mengaguminya selama ini. Saya sangat terkesan dengan apa yang sudah dia lakukan di Inggris sejak dia bergabung dengan Leeds United,” ia menambahkan.

Marcelo Bielsa sukses membawa Leeds United promosi ke Premier League setelah 16 tahun absen. Permainan dalam intensitas tinggi yang dia ciptakan membuat The Whites jadi salah satu klub yang diperhitungkan musim ini.

Keberhasilan Bielsa sejauh ini pun membuat nakhoda Arsenal takjub. Menurutnya, mantan pelatih timnas Argentina telah mengubah klub dan mengembalikan kepercayaan penggemar.

“Dia sudah mengubah klub. Dia mengembalikan kepercayaan semua orang di klub, termasuk penggemar bahwa mereka bisa kembali dan menjadi klub seperti yang kita kenal sebelumnya,” tutup Mikel Arteta.

ArsenalLeeds UnitedMarcelo BielsaMikel Arteta