Mikel Arteta Takkan Puas Meski Arsenal Jadi Juara Piala FA

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa ia tetap takkan puas dengan prestasi timnya musim ini meski berhasil menjuarai Piala FA. Menurut Arteta, menjadi juara Piala FA bukanlah cerminan terhadap kualitas yang dimiliki The Gunners.

Rencananya, Arsenal akan menghadapi Chelsea di partai final Piala FA pada 1 Agustus mendatang. The Gunners berhak mentas di partai puncak setelah menyingkirkan Man City di babak semifinal.

“Bagi saya, klub ini harus mendapatkan prestasi terbaik dan selalu bersaing untuk meraih semua gelar bergengsi,” ungkap Mikel Arteta seperti dikutip football5star.com dari laman resmi Arsenal.

Football London

“Setelah semua yang kami lalui musim ini, saya mungkin bisa mengatakan kalau menjadi juara Piala FA dan lolos ke Liga Europa sebagai sebuah pencapian yang hebat. Tapi, itu bukanlah level dimana Arsenal berada,” sambung Arteta.

Sebelum menghadapi Chelsea, Arsenal akan terlebih dahulu melawan Watford pada partai pekan pamungkas Liga Inggris. Arteta pun menjadikan laga tersebut sebagai persiapan The Gunners jelang partai puncak.

“Cara terbaik untuk mempersiapkan diri jelang final adalah, tampil 100% di pertandingan sebelumnya. Kami harus bisa kembali mendapat kepercayaan diri, dan mengembalikan momentum.”

“Selain itu, kami juga harus berada dalam kondisi fisik yang prima. Ketika kami tak mencapai ketiga hal tersebut, maka hal-hal buruk akan terjadi. Jadi, kami harus sebisa mungkin mempersiapkan diri,” tandas Arteta.

ArsenalMikel ArtetaPiala FA