Mikel Arteta Targetkan Kemenangan atas Chelsea

Football5star.com, Indonesia – Performa yang belum memuaskan Arsenal nyatanya tidak membuat Mikel Arteta berkecil hati. Alih-alih merasa inferior, ia justru menargetkan kemenangan saat menghadapi Chelsea dalam lanjutan Premier League tengah pekan ini.

Pada laga sebelumnya saat menjamu Sheffield United di Stadion Emirates, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1. Konsentrasi permainan kembali jadi permasalahan utama mereka karena sempat unggul lebih dulu. Maka dari itu, Arteta ingin timnya bisa tampil lebih baik lagi melawan Chelsea.

Dia mengatakan kemenangan sangat penting untuk The Gunners demi memperjuangkan posisi empat besar. “Pertandingan nanti sangat penting. Sangat penting bagi kami untuk memenangkan laga dan kami harus memperjuangkannya,” ungkap sang pelatih kepada Sky Sports, Selasa (21/1/2020).

Getty Images

“Pada pertemuan pertama di kandang kami kalah setelah sempat unggul lebih dulu. Hasil itu bisa membuat perbedaan besar dan kami sangat berpeluang untuk melakukan lebih baik lagi. Besok kami harus menang,” ia menambahkan.

Arsenal saat ini berada di peringkat ke-10 dengan 29 poin. Mereka tertinggal 10 angka dari Chelsea yang berada di posisi keempat.

Secara matematis, Meriam London masih bisa menyalip The Blues dan menghuni empat besar. Peluang inilah yang dicari Arteta pada laga yang akan berlangsung di Stadion Stamford Bridge.

“Setiap orang punya banyak masalah untuk mengumpulkan kemenangan secara beruntun. Liga sangat kompetitif musim ini dan itulah kenapa perbedaan antartim tidak terlalu besar,” imbuhnya.

“Masih ada empat bulan untuk menjalani kompetisi dan banyak hal bisa terjadi. Banyak laga antara tim-tim besar, jadi saya pikir keadaan bisa berubah,” tutup Mikel Arteta.

ArsenalChelseaMikel Arteta