Mikel Arteta Ternyata Sudah Lama Pantau Martin Odegaard

Football5star.com, Indonesia – Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengatakan bahwa ia tak asing dengan kualitas yang dimiliki Martin Odegaard. Arteta mengaku sudah memerhatikan kiprah Odegaard semenjak musim 2019-20.

Arsenal resmi mendaratkan Odegaard dari Real Madrid pada Rabu (27/1) lalu. Pemain asal Norwegia itu merapat ke London Utara dengan status pinjaman hingga akhir musim 2020-21.

“Dalam beberapa tahun terakhir, Martin Odegaard sudah menunjukkan peningkatan yang luar biasa. Musim lalu, saya sangat memperhatikan Odegaard karena dia bermain untuk Real Sociedad, klub kampung halaman saya,” ujar Mikel Arteta dikutip football5star dari laman resmi The Gunners.

Martin Odegaard - Mikel Artetea - Arsenal - The Sun
The Sun

“Saya benar-benar mengetahui kualitas Odegaard. Dia membutuhkan lingkungan yang tepat agar bisa tampil memukau. Selain itu, dia juga membutuhkan sedikit waktu untuk beradaptasi. Tapi, saya yakin Odegaard akan meraih kesuksesan bersama kami,” sambung Arteta.

Lebih lanjut, Arteta mengatakan Odegaard merupakan pemain yang saat ini sangat dibutuhkan Arsenal. “Odegaard memiliki kualitas luar biasa yang tak dimiliki pemain lain di sini.”

“Dia memang tak mendapat banyak menit bermain di Real Madrid. Tapi, dia menunjukkan kinerja yang cukup baik di sesi latihan dan terlihat sangat senang.”

Odegaard berpotensi melakoni laga debutnya pada partai kandang melawan Manchester United akhir pekan ini. Namun, Arteta masih belum mau apakah Odegaard bakal bermain atau tidak.

“Masih terlalu dini untuk memutuskan hal itu. Untuk saat ini, kami akan terus memantau perkembangan Odegaard di sesi latihan,” tandas Arteta.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More