Mikel Arteta Ungkap Alasan Lepas William Saliba ke Nice

Football5star.com, Indonesia – Manajer Arsenal, Mikel Arteta, membeberkan alasan di balik keputusannya melepas William Saliba ke Nice dengan status pinjaman. Arteta melepas Saliba karena ingin melindungi masa depan sang pemain.

Saliba resmi didatangkan Arsenal pada musim panas 2019 lalu. Akan tetapi, pemain berusia 19 tahun itu belum menjalani laga debutnya bersama The Gunners dan sempat menghabiskan musim 2019-20 dengan status pinjaman bersama St Etienne. Musim ini, Saliba lebih banyak menghabiskan waktunya bersama tim muda Arsenal.

“Saya ingin melindungi masa depan dari pemain yang sudah kami datangkan. Cara terbaik untuk melakukan hal itu adalah memberinya jaminan menit bermain,” ujar Mikel Arteta dikutip dari laman resmi Arsenal.

William Saliba - Nice - Arsenal - Mikel Arteta - Football London 2
Football London

“William Saliba menjalani beberapa bulan yang sulit bersama kami. Tapi, saya melihat perkembangan yang ia tunjukkan selama berada di sini. Sekarang, dia sudah siap kembali berkompetisi,” kata Arteta menambahkan.

Lebih lanjut, Arteta merasa yakin Saliba akan bisa menunjukkan performa terbaikya bersama Nice. Pasalnya, Saliba kembali bermain di kompetisi yang sangat familiar baginya.

“Saliba pindah ke liga yang kompetitif dan familiar. Dia sudah memiliki pengalaman di sana dan akan menjalani banyak pertandingan sehingga siap membela Arsenal musim depan,” tuntas Arteta.

Saliba sudah menjalani debutnya bersama Nice pada Kamis (7/1) dinihari WIB. Namun, ia gagal membawa Nice memetik kemenangan karena dikalahkan Brest dengan skor 2-0.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More