Mikel: Chelsea Sekarang Tak Punya Pemimpin

Football5star.com, Indonesia – Eks gelandang Chelsea, John Obi Mikel, menilai The Blues saat ini tak punya pemimpin yang vokal di lapangan.

Mikel membela Chelsea selama sepuluh tahun. Ia memiliki karier yang sukses dan memenangkan banyak gelar, termasuk dua trofi Liga Inggris dan satu Liga Champions.

Saat masih membela The Blues, Mikel dibimbing oleh pemain-pemain dengan jiwa pemimpin yang bagus seperti John Terry, Frank Lampard and Didier Drogba. Meski begitu, ia juga berani mengungkapkan pendapatnya.

Getty Images

“Ketika saya menonton Chelsea sekarang, mereka adalah pemain yang fantastis tetapi saya tidak melihat pemimpin. Selama waktu saya di sana, saya bisa berteriak pada Drogba atau Lampard,” kata Mikel kepada The Sun.

“Saya berusia 24 atau 25 tahun, tetapi saya bisa menyuarakan pendapat saya dan itu akan didengar. Sekarang ketika saya menonton mereka, tidak ada yang berbicara satu sama lain, mengambil tanggung jawab menjadi pemimpin.”

“Anda membutuhkan keunggulan itu dan saat ini itulah yang kurang dari Chelsea saat ini,” Mikel menambahkan.

Kapten Chelsea musim lalu adalah Gary Cahill. Namun, pemain 33 tahun itu hanya jadi penghangat di bangku cadangan. Sepanjang musim, ia bahkan hanya mencatatkan delapan penampilan.

Comments
Loading...