Milan Ajukan Diri Mundur dari Liga Europa Musim Depan

Football5star.com, Indonesia – Keberhasilan AC Milan berada di peringkat kelima membuat mereka berhak melaju ke Liga Europa musim depan. Tapi kelolosan tersebut sepertinya tidak membuat klub yang baru menunjuk Marco Giampaolo sebagai pelatih senang.

Bahkan Milan saat ini sudah mengajukan pengunduran dirinya dari kasta kedua Eropa tersebut. Sky Sport Italia melaporkan bahwa mereka sedang mengajukan pengunduran diri itu kepada UEFA.

Keputusan ini diambil karena klub berjuluk I Rossoneri tersebut ingin meminimalisir pengeluaran klub. Apalagi mereka sudah diultimatum Financial Fair Play (FFP) untuk melaporkan keuangan klub sebelum 30 Juni 2021 mendatang.

Gennaro Gattuso - AC Milan - Liga Europa - lifepicture
lifepicture.com

Dalam hal ini Suso dkk tidak memenuhi persyaratan untuk tampil. Jadi jika mereka memaksa untuk mengikuti Liga Europa musim depan mereka terancam larangan tampil di kompetisi Eropa untuk musim 2022-2023 dan 2023-2024.

Kesulitan Milan ini tak lepas dari pendapatan yang mereka dapat selama kompetisi Liga Europa musim lalu. Ketika itu mereka hanya meraih pendapatan sebesar 12 juta euro.  Artinya pihak klub hanya boleh mendaftarkan 21 pemain saja selama dua musim ke depan.

Demi menghindari kemungkinan buruk itu I Rossoneri pun menawarkan diri untuk mundur dari kompetisi yang dulunya bernama Piala UEFA. Jika pada akhirnya permohonan ini diterima, secara otomatis jatah klub milik Elliot Management akan digantikan Torino.

Terpilihnya Torino tak lepas dari posisi mereka yang menempati peringkat ketujuh Serie A musim lalu. Tapi tetap saja Andrea Belotti dkk harus mengawali kompetisi dari babak kualfikasi.

Comments
Loading...