Milan Baros, Miracle of Istanbul Terakhir yang Nyatakan Pensiun

Football5star.com, Indonesia – Lengkap sudah pemain Liverpool yang memenangi Liga Champions 2005 yang pensiun. Nama terakhir yang gantung sepatu adalah Milan Baros.

Milan Baros adalah mantan pemain Liverpool pada 2002 silam. ia adalah anggota miracle of Istanbul yang memenangkan Liga Champions.

Pada laga yang berlangsung di stadion Attaturk, Turki, dia main sebagai starter. Kendati tidak mencetak gol, bomber asal Republik Ceko turut andil atas kesuksesan The Reds mengangkat trofi Si Kuping Besar untuk kelima kalinya.

Wikipedie

Nama Baros mulai melejit pada Euro 2004 silam. Ketika itu ia sukses membawa Republik Ceko menembus semifinal dan terpilih sebagai top skorer turnamen.

Setelah menjalani karier sepak bola selama 22 tahun, pemain yang mengawali karier profesional di klub lokal, Banik Ostrava, akhirnya memutuskan pensiun. Menariknya, ia menutup karier di klub yang telah membesarkan namanya itu.

Ia menjelaskan bahwa tubuhnya sudah tidak sanggup bermain di level tertinggi. “Kepala saya ingin terus bermain, tapi tubuh sudah mengatakan untuk berhenti. Masalah kesehatan sudah lama saya alami dan tubuh saya tidak berfungsi seperti biasa lagi,” katanya seperti dilansir BBC, Sabtu (4/7/2020).

“Alasannya jelas. Usia sudah tidak memungkinkan lagi. Kedua, kesehatan juga jadi masalah,” ia menambahkan. Striker yang juga pernah berkostum Aston Villa dan Olympique Lyon pensiun pada usia 38 tahun.

Sepanjang karier profesionalnya, Milan Baros telah bermain dalam 493 laga dan mengoleksi 164 gol. Torehan tersebut pun membuahkan 10 trofi.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More