Milan Bukan Satu-satunya Opsi Bagi Kaka

Football5star.com, Indonesia – Kaka dan AC Milan punya ikatan kuat. Di Eropa, dia mencapai kebesarannya bersama klub asal kota mode di Italia tersebut. Belakangan, dia pun kerap disebut-sebut menjadi kandidat kuat untuk mengisi jajaran manajemen I Rossoneri. Namun, menyangkut masa depannya, Kaka menilai Milan bukan satu-satunya opsi.

Secara khusus, Kaka yang sekarang tengah menimba ilmu untuk menjadi direktur olahraga mengaku akan sangat tertarik bila disodori tawaran oleh Paris Saint-Germain (PSG). Hal itu disampaikan mantan penggawa timnas Brasil itu dalam wawancara dengan Le Parisien.

Kaka tak menutup kemungkinan berkiprah di klub selain Milan.
Getty Images

“Kenapa tidak?” jawab Kaka saat ditanya kemungkinan menerima tawaran dari PSG seperti dikutip Football5Star.com dari Le Parisien. “Saya mengenal baik Presiden Nasser (Al-Khelaifi). Dia seorang yang baik. Akan jadi hal luar biasa bila bisa bekerja untuk Paris, jika dia memberi saya kesempatan. Mengatur sebuah tim dengan struktur besar akan jadi pengalaman bagus.”

Lebih jauh, pria berumur 36 tahun itu mengaku hampir merapat ke PSG selepas Piala Dunia 2002. Menurut dia, saat meninggalkan Sao Paulo ke AC Milan, dia sempat mendapat tawaran bergabung dengan Les Parisiens sebagai pemain pinjaman.

“Klub dan Leonardo yang saat itu jadi pelatih, memiliki gagasan meminjam saya selama semusim. Pertimbangannya, di posisi saya sudah ada Rivaldo dan Rui Costa sehingga saya harus menunggu antrean. Pada akhirnya, ketika saya tiba, Milan memilih mempertahankan saya,” kisah Kaka.

Saat ini, peraih Ballon d’Or 2007 tersebut tetap menjalin komunikasi baik dengan jajaran manajemen Milan. Terkait studinya untuk meraih diploma manajemen olahraga, dia kerap berdiskusi dengan Leonardo dan Paolo Maldini yang saat ini berada di jajaran teras manajemen I Rossoneri.

Comments
Loading...