Milan Diimbangi Udinese di San Siro

Football5star.com, Indonesia – AC Milan belum keluar dari fase buruknya. Menjamu Udinese di San Siro, Rabu (3/4/2019) dinihari WIB, mereka hanya mampu bermain imbang 1-1.

Kalah di dua laga pamungkas membuat Gennaro Gattuso mengubah skema permainan. Untuk pertama kalinya ia menduetkan dua striker sekaligus, Krzysztof Piatek dan Patrick Cutrone.

Sementara ditengah ia menduetkan Tiemoue Bakayoko dan Lucas Biglia. Hasilnya kurang berjalan bagus bagi Milan. Mereka masih kerap menemui kesulitan untuk membongkar pertahanan rapat Udinese.

udinese tahan milan di san siro
@acmilan

Ujian I Rossoneri pada laga ini bertambah berat usai kiper mereka, Gianluigi Donnarumma mengalami cedera. Ia tidak bisa melanjutkan pertandingan dan harus diganti dengan Pepe Reina ketika laga baru berjalan 12 menit.

Publik San Siro baru bisa bersorak satu menit jelang jeda.Tandukan Piatek sukses menembus jala Udinese. Gol ini sekaligus menutup jalannya babak pertama.

Memasuki paruh kedua, I Rossoneri tetap mempertahankan tempo permainan. Tapi di sisi lain, Udinese juga mencoba skema baru untuk memberi tekanan pada tuan rumah.

Hasilnya pun tercipta pada menit ke-65. Serangan yang dibangun Seko Fofana membuahkan hasil. Umpan lambung gelandang Udinese ini berhasil disambut oleh Kevin Lasagna untuk menyamakan kedudukan.

Kedudukan 1-1 membuat Milan mengerahkan segenap kemampuannya untuk meraih poin penuh. Tapi peluang yang didapat Patrick Cutrone tujuh menit berselang masih bisa digagalkan kiper lawan, Ivan Musso.

Hingga laga berakhir, tuan rumah gagal mencetak gol kemenangan. Hasil imbang ini membuat mereka tetap berada di posisi keempat dengan koleksi 62 poin. Sementara anak asuh Igor Tudor naik ke peringkat ke-15 dengan 29 angka.

Susunan Pemain:

AC Milan (4-3-1-2): 99-Gianluigi Donnarumma (Pepe Reina 12’); 93-Diego Laxalt, 13-Alessio Romagnoli, 22-Mateo Musacchio, 20-Ignazio Abate (Davide Calabria 68’); 14-Tiemoue Bakayoko, 21-Lucas Biglia, 10-Hakan Calhanoglu; 39-Lucas Paqueta (Samu Castillejo 41’); 63-Patrick Cutrone, 19-Krzysztof Piatek

Pelatih: Gennar Gattuso

Udinese (3-5-2):  1-Juan Musso; 87-Sebastien De Maio, 4-Nicholas Popku, 3-Samir (Ben Wilmot 46’); 99-Marvin Zeengelaar, 10-Rodrigo De Paul, 11-Valon Behrami, 6-Seko Fofana, 18-Hidde Ter Avest (Stefano Okaka 55’); 15-Kevin Lasagna, 23-Ignacio Possetto

Pelatih: Igor Tudor

Comments
Loading...