Milan Dinilai Terlalu Cepat Pecat Giampaolo

Football5star.com, Indonesia – Legenda AC Milan, Demetrio Albertini, mengaku kecewa dengan keputusan Rossoneri memecat Marco Giampaolo. Menurut dia, Milan harusnya memberi sang pelatih waktu lebih.

Milan yang hanya berlaga di kompetisi domestik pada musim ini sudah menderita empat kekalahan dari tujuh pertandingan di Serie A.

Rentetan hasil buruk itu membuat Giampaolo harus angkat kaki dari San Siro, meski kontraknya masih tersisa hingga akhir musim depan. Giampaolo pun jadi pelatih dengan waktu mengabdi tersingkat yakni hanya 111 hari. Fakta itu menandakan betapa buruknya Milan saat ini.

Manajemen kemudian menunjuk Pioli untuk menggantikan peran Giampaolo di Milan. Eks juru taktik Inter Milan itu dikontrak hingga 30 Juni 2021. Pioli diharapkan mampu untuk membawa Rossoneri bangkit ke habitat yang seharusnya yakni bersaing di papan atas.

Kepemimpinan Marco Giampaolo di AC Milan masih didukung Alessio Romagnoli dkk.
Getty Images

“Selalu sulit untuk menilai dari luar, tetapi saat Anda mempekerjakan seseorang seperti Giampaolo dan menargetkan jenis sepak bola tertentu, Anda tahu itu akan memakan waktu,” kata Albertini kepada Tuttosport.

“Sejujurnya, tujuh pertandingan tidak cukup untuk berpikir Anda dapat melihat bahwa pekerjaan itu membuahkan hasil. Mungkin Milan menemukan diri mereka dalam situasi yang mereka tidak harapkan dan lebih suka untuk berubah sejak dini. Terbukti, muncul masalah yang belum diperhitungkan. Ini adalah kekalahan bagi semua orang ketika pelatih diberhentikan.”

“Pioli memiliki pengalaman dalam berurusan dengan momen negatif. Saya hanya berharap tim dapat dengan cepat memahami apa yang dapat diberikan oleh pelatih baru, karena masalah sebenarnya bagi Milan sekarang adalah seberapa jauh mereka berada di luar area penting dari klasemen,” Albertini menambahkan.

Comments
Loading...