Milan Harus Juara Coppa Italia Untuk Siklus Baru


Football5star.com, Indonesia – Ruud Gullit berharap AC Milan tampil habis-habisan untuk meraih gelar Coppa Italia. Menurut legenda timnas Belanda dan Milan tersebut, juara Coppa bisa menjadi siklus baru untuk kejayaan Rossoneri, julukan Milan.

Milan akan berhadapan dengan Juventus dalam partai puncak kompetisi tersebut. Duel akan berlangsung pada 9 Mei 2018.

“Segalanya sudah berubah. Para penggemar Milan harus sabar karena sepak bola seperti gelombang. Dalam sebuah momen anda bisa berada di langit dan pada momen lain anda jatuh,” ujar Gullit kepada Sky, seperti dikutip Football5star.com.

“Proyek Rossoneri sangat ambisius tetapi harus diakui, tidak mudah untuk kembali mendominasi dunia seperti yang pernah kami lakukan.”

“Ada alasan yang sederhana, Liga Champions tak lagi datang dari Italia. Saat ini Premier League atau Barcelona atau Real Madrid yang mendominasi.”

“Ini bukan hanya masalah uang tetapi pesonanya. Hanya ada satu klub Italia yang sejauh ini bekerja dengan baik, yakni Juventus. Mereka tahu bagaimana memiliki pemain dan itu merupakan rahasia untuk melawan arus.”

“Milan bisa memenangi Coppa dan siklus baru membutuhkan kemenangan, bahkan dalam sebuah turnamen yang tidak terlalu penting. Ini untuk mendapatkan momentum.”

Gullit tak memungkiri, Milan harus bekerja ekstra keras pada final nanti karena bertemu Juventus. Dia tak memungkiri Bianconeri sangat tangguh dan bisa kembali merengkuh scudetto yang sudah diraih selama enam musim terakhir.

AC MilanCoppa ItaliaRuud Gullit