Milan Hendak Naikkan Gaji Donnarumma Enam Kali Lipat

Performa apik yang ditunjukkan di atas lapangan berbuah manis bagi Gianluigi Donnarumma. AC Milan berencana akan menaikkan gajinya hingga enam kali lipat.

Selama ini, Donnarumma mendapat bayaran dari Milan sebesar 160 ribu euro (sekitar Rp2,33 miliar) per tahun. Namun, karena tampil baik di bawah mistar gawang, I Rossoneri berniat untuk menaikkan gaji kiper berumur 16 tahun itu menjadi satu juta euro (sekitar Rp14,61 miliar) per tahun.

Milan sedang menegosiasikan kemungkinan ini agen Donnarumma, Mino Raiola. Namun, La Gazzetta dello Sport menyebut persetujuan dalam tawaran kontrak baru ini sangat mungkin terjadi.

Kalau menerima penawaran Milan, Donnarumma akan terikat hingga 2018. Hal itu terjadi karena ada aturan bahwa kontrak terpanjang untuk pemain yang berumur 18 tahun hanya selama tiga tahun.

Akan tetapi, La Gazzetta dello Sport menyebutkan bahwa Wakil Presiden I Rossoneri, Adriano Galliani sudah mencapai kesepakatan verbal dengan Raiola terkait perpanjangan kontrak Donnarumma. Milan dilaporkan akan mengikat Donnarumma selama lima tahun saat sudah berumur 18 tahun. Kontrak baru bakal ditawarkan pada 25 Februari 2017 saat Donnarumma mencapai umur tersebut.

Langkah ini menunjukkan kepercayaan besar Milan kepada Donnarumma. Mereka yakin bahwa Donnarumma tetap akan sanggup menunjukkan penampilan apik seperti sekarang ini pada masa depan. Hal itu yang mendasari I Rossoneri tidak ragu menggajinya dalam jumlah besar dalam waktu dekat.

AC MilanAdriano GallianiGianluigi DonnarummaMino Raiola