Milan Lawan Juve: Kalah Lagi, Kalah Lagi

Juventus untuk enam laga beruntun memenangi duelnya dengan AC Milan di Serie A. Hasil itu lantas membuat Rossoneri mencatatkan rekor dalam buku sejarah mereka, yang sayangnya itu merupakan rekor buruk.

Menghadapi Juve di kandang lawan, Juventus Stadium, pada pekan ke-13 Serie A, Minggu (22/11/2015) dinihari WIB, Milan sebenarnya dalam kepercayaan diri oke usai tiga kemenangan dan satu hasil seri di empat laga terakhirnya.

Sayangnya, performa Milan bisa dikatakan buruk selepas kick-off babak pertama. Mereka didominasi oleh Juve sepanjang 90 menit mereka hanya bikin sembilan tembakan dengan dua on goal, sementara tuan rumah punya 16 tembakan dengan lima on goal.

Opta mencatat mereka hanya mencatat 37,5 penguasaan bola, terburuk musim ini. Bahkan setelah 90 menit laga berlalu, Milan cuma menguasai 45,1 persen ball possesion.

Milan sendiri akhirnya harus takluk dengan skor 0-1 setelah Paulo Dybala menaklukkan Gianluigi Donarrumma di menit ke-66. Hasil itu membuat Milan melorot ke posisi ketujuh klasemen dengan 20 poin, selisih satu angka dengan Juve di posisi keenam.

Dilansir Opta, Milan untuk pertama kalinya enam laga beruntun dari tim yang sama dalam sejarah penampilan mereka di Serie A. Terakhir kali Milan mengalahkan Juve adalah 25 November 2012 dengan skor 1-0. Setelahnya Milan kalah dengan skor 0-1, 2-3, 0-2, 0-1, 1-3, dan 0-1.

Soccerbase mencatat Juve masih unggul dengan 23 kemenangan berbanding 14 kemenangan di 58 pertemuan terakhir di level domestik. Sisa 14 laga berujung hasil imbang.

“Kami harus tetap bekerja keras, sadar bahwa banyak kesulitan yang kami akan hadapi dan masih banyak ruang untuk memperbaiki diri,” ujar pelatih Milan, Sinisa Mihajlovic, seperti dikutip Soccernet.

“Selalu sulit melawan Juventus di Turin, kami kalah. Tapi kami akan bersiap untuk laga berikutnya,” sambungnya.

AC MilanJuventusJuventus vs AC MilanLiga Italia