Milan Lepas De Jong

AC Milan dan Nigel De Jong sepakat untuk pisah jalan. Pemain asal Belanda itu dibebas tugaskan di hari penutupan bursa transfer bulan Januari tahun ini.

Bersama Milan di musim ini, De Jong sudah tak lagi menjadi pilihan utama. Dia baru enam kali bermain di semua ajang.

Catatannya tak terlalu bagus. Kontribusinya hanyalah satu kartu merah yang didapat saat melakoni pertandingan melawan Frosinone.

De Jong disebut sedang menjadi incaran beberapa klub Major League Soccer (MLS) di saat bursa transfer musim dingin ini. Los Angeles Galaxy merupakan klub yang dikabarkan mengincar De Jong itu.

Pelepasan De Jong itu boleh dibilang agak sedikit membingungkan. Sebabnya, dia baru saja memperpanjang kontrak di Milan pada tahun 2015. Saat ini, kontrak itu masih berlaku hingga 3,5 tahun ke depan.

“AC Milan mengumumkan bahwa kontrak Nigel De Jong dengan klub sudah diputus,” kata pernyataan resmi Milan di situs resmi klub.

“AC Milan mengucapkan terima kasih pada pemain asal Belanda itu untuk determinasinya, komitmen, dan profesionalitas yang dia sudah tampilkan untuk klub selama hari-harinya dengan seragam merah-hitam.”

“Kami mendoakan semoga dia sukses dan semua yang terbaik untuk dia dalam tahap berikutnya dalam kariernya,” imbuhnya.

Selama membela Milan, dia bermain sebanyak 95  kali. Dia menyumbangkan sebanyak tujuh gol tanpa memberikan sumbangan trofi.

Comments are closed.