Milan Memasuki Fase Berbahaya Di Coppa Italia

AC Milan akan menjalani laga melawan Carpi di perempat final Coppa Italia pada Kamis (14/1). I Rossoneri mesti berhati-hati karena sering tersingkir di babak ini.

Akhir-akhir ini, perempat final bisa disebut sebagai fase berbahaya bagi Milan di Coppa Italia. Dalam tiga musim terakhir, mereka selalu terdepak dari kompetisi ketika bermain di babak ini.

Musim lalu, Milan disingkirkan oleh Lazio ketika bermain di perempat final Coppa Italia. Padahal, I Rossoneri bermain di Stadion Giuseppe Meazza. Namun, sebuah gol dari penalti Lucas Biglia pada menit ke-38 membuat Milan mesti terdepak dari persaingan.

Musim 2013-14, pengalaman pahit juga dialami I Rossoneri di babak yang sama Coppa Italia. Kali ini, Milan menyerah kalah 1-2 dari Udinese. Lagi-lagi, faktor bermain di kandang sendiri tidak membantu I Rossoneri untuk memenangi pertandingan.

Pencapaian pada musim 2012-13 tak kalah menyesakkan bagi Milan. Mereka menyerah kalah dari Juventus dengan skor 1-2 sesudah memaksa pertandingan dilangsung dengan perpanjangan waktu.

Data ini menjadi bukti sahih bahwa babak perempat final selalu menjadi fase berbahaya bagi Milan ketika berlaga di Coppa Italia. Mereka mesti berhati-hati siapa pun lawannya. Sebab, meski bermain di San Siro seperti nanti pun, I Rossoneri kerap tersandung.

Secara khusus, Carpi juga bukan lawan mudah. Pada pekan ke-15 Serie A, mereka pernah menahan seri Milan dengan skor 0-0.

Comments
Loading...