Milan Menang Tipis di Kandang Bologna

AC Milan berhasil membawa pulang tiga poin dari lawatannya ke kandang Bologna. Rossoneri menang 1-0 atas 10 orang pemain Rossoblu lewat gol penalti Carlos Bacca.

Pada laga pekan ke-37 Serie A yang dihelat di Renato Dall’Ara, Minggu (8/5/2016) dinihari WIB, Milan tampil tanpa sejumlah pemain intinya yang cedera seperti Jeremy Menez, Giacomo Bonaventura, Luca Antonelli, M’Baye Niang, Ignazio Abate, dan Rodrigo Ely.

Alhasil Cristian Brocchi selaku pelatih harus melakukan beberapa perubahan dengan memainkan bek muda Davide Calabria di posisi full-back kanan serta Luiz Adriano di lini depan untuk berduet dengan Bacca.

Walaupun bermain dengan sejumlah penggawa cadangan, Milan tetap tampil mendominasi. Soccernet mencatat Milan bikin 15 attempts, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang. Sementara Bologna hanya bikin delapan dengan satu on goal.

Meski demikian Bologna lebih dulu menebar ancaman sedari menit awal. Salah satunya lewat Luca Rossettini namun sundulannya masih melebar dari sasaran.

Milan mendapat keuntungan ketika Bologna harus bermain dengan 10 orang. Ini setelah bek Bologna Amadou Diawara mendapat kartu kuning kedua karena menekel Riccardo Montolivo di menit ke-12.

Meski unggul jumlah pemain, Milan masih kesulitan mengancam gawang Bologna yang dikawal Junior Da Costa.

Barulah di menit ke-40, Milan bisa mencetak gol lewat penalti Bacca. Penalti ini diberikan usai Da Costa melanggar Adriano yang mengejar bola terobosan rekannya. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Milan langsung menekan selepas jeda lewat Bacca namun sundulannya masih menyamping.

Beberapa kali Milan coba melancarkan serangan namun usaha mereka sia-sia karena buruknya penyelesaian akhir para pemain yang gagal membuahkan gol tambahan.

Bologna sebenarnya bisa menjebol gawang Milan yang dikawal Gigi Donnarumma di menit ke-89. Namun, gol Adam Masina dianulir karena sudah terjebak offside.

Tambahan tiga poin membuat mereka naik ke posisi keenam dengan 57 poin dari 37 laga. Menjaga peluang lolos ke Liga Europa karena hanya selisih tiga poin dari Fiorentina di urutan kelima.

Sementara itu, Bologna di posisi ke-13 dengan 41 poin.

Susunan Pemain

Bologna: Da Costa; Rossettini (Ferrari 89′), Oikonomou, Gastaldello (Taider 71′), Masina; Brighi, Diawara; Zuniga (Mounier 80′), Brienza, Giaccherini; Floccari

AC Milan: Donnarumma; Calabria, Mexes, Romagnoli, De Sciglio; Kucka (Poli 70′), Montolivo, Jose Mauri (Bertolacci 56′); Honda (Boateng 84′); Bacca, Luiz Adriano

Comments
Loading...