Milan Rawan Kehilangan El Shaarawy Secara Permanen

AC Milan rawan kehilangan pemain muda bermasa depan cerah, Stephan El Shaarawy secara permanen. I Rossoneri wajib melepasnya ke AS Monaco jika salah satu poin dalam klausul transfernya telah terpenuhi.

Milan meminjamkan El Shaarawy ke Monaco pada awal musim ini. Mereka melakukannya dengan harapan Il Faraone bakal menemukan performa terbaiknya lagi di Ligue 1. Sebelumnya, El Shaarawy terkena cedera pada musim 2014-15, sehingga performanya menurun drastis.

Akan tetapi, Milan malah berpotensi besar kehilangan El Shaarawy secara permanen. Pasalnya, terdapat klausul yang memperbolehkan Monaco untuk membeli jika El Shaarawy tampil dalam 20 kali laga.

Kabar itu disampaikan oleh agen El Shaarawy, Federico Pastorello. Dia menyebutkan Monaco wajib membeli kliennya jika sudah tampil sebanyak 20 kali. “Ini adalah pilihan yang dibuat demi kepentingan kedua belah pihak. Terdapat kewajiban untuk membeli sesudah tampil dalam 20 pertandingan,” kata Pastorello.

Sampai Jumat (6/11), El Shaarawy sudah bermain sebanyak 16 kali untuk Monaco. Ini berarti Monaco hanya butuh menunggu El Shaarawy tampil empat kali lagi jika berniat membelinya dari Milan.

Milan memang meminjamkan El Shaarawy dengan opsi pembelian untuk Monaco. Dikabarkan I Rossoneri mematok harga 15 juta euro kepada Monaco jika ingin membeli pemain asal Italia ini.

Jika akhirnya melepas El Shaarawy secara permanen ke Monaco, Milan mesti siap menerima kritik dari para Milanisti. Bukan rahasia lagi, El Shaarawy merupakan salah satu pemain muda favorit suporter. Milanisti jelas tidak mau Il Faraone meninggalkan I Rossoneri.

AC MilanAS MonacoStephan El Shaarawy