Milan Samakan Romagnoli dengan Nesta

Banner Footbal Live Star-Football5star

Football5star.com, Indonesia – AC Milan telah mengumumkan Alessio Romagnoli bakal jadi kapten baru musim depan. Rossoneri bahkan menyebut sang pemain mirip bek legendaris Italia, Alessandro Nesta.

Romagnoli (23 tahun) menggantikan peran Riccardo Montolivo di lapangan. Padahal, ek tengah asal Italia itu baru memasuki musim keempatnya bersama Rossoneri.

Alessio Romagnoli - AC Milan - Football5star
Getty Images

Selama tiga musim berkostum Milan, Romagnoli nyaris tidak tergantikan di jantung pertahanan. Dia telah mencatatkan lebih dari 100 penampilan dengan menyumbang enam gol dan dua assist.

“Alessio Romagnoli adalah satu-satunya cahaya di ujung terowongan dalam dua bulan paling rapuh di musim panas Rossoneri dan dia sangat populer di kalangan penggemar,” tulis pernyataan Milan.

“Ini berbanding lurus dengan harga yang dia nikmati di ruang ganti. Tanpa mempertanyakan apa yang Nesta sukai di lapangan, Romagnoli juga kurang lebih sama dengannya.”

“Ini bukan perbandingan teknis, melainkan karakter. Itu sebabnya ban kapten untuk Romagnoli adalah hal yang sangat bagus,” demikian pernyataan Milan.

Nesta sendiri pernah memperkuat Milan selama 10 musim sebelum hengkang pada 2012. Di bawah kepeminpinannya, Milan berhasil memenangi dua Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Liga Champions serta trofi-trofi lain seperti Piala Super Italia (2), Piala Super Eropa (2), dan satu Piala Dunia Antarklub.

Comments
Loading...