Milan Tembus Empat Besar Usai Kalahkan Genoa

Football5star.com, Indonesia – AC Milan sukses menembus empat besar Serie A usai meraih kemenangan 2-0 atas Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Senin (21/1/2019). Hasil ini sekaligus menjadi pelipur lara bagi Suso dkk yang baru saja dikalahkan Juventus di ajang Supercoppa Italia.

Milan yang membutuhkan kemenangan langsung tancap gas ketika peluit tanda laga dimulai dibunyikan. Peluang pertama diraih melalui kaki Ricardo Rodriguez pada menit kedelapan. Tapi tendangan kerasnya masih melebar.

Setelah itu giliran Suso yang mencoba peruntungannya pada menit ke-20. Tapi tendangannya kali ini mampu dihalau Andrei Radu yang berada di posisi yang tepat.

milan vs genoa
@acmilanbr

Walau terus menekan, anak asuh Gennaro Gattuso gagal mencetak gol pada paruh pertama. Kegagalan mereka memecah kebuntuan di babak pertama membuat sang pelatih menginstruksikan anak asuhnya untuk meningkatkan serangan.

Pemain anyar I Rossoneri, Lucas Paqueta pun mencoba peruntungannya melalui tendangan melengkung. Namun upaya gelandang yang didatangkan dari Flamengo itu masih sia-sia.

Baru pada menit ke-72 Milan berhasil memecah kebuntuan. Umpan silang pemain pengganti, Andrea Conti, dituntaskan dengan baik oleh Fabio Borini melalui tendangan terukurnya.

Tidak ingin kalah dari Borini, Suso kemudian menggandakan keunggulan klub kota mode lewat golnya Sembilan kemudian.  Unggul 2-0 membuat Milan mengendurkan intensitas serangan.

Walau begitu, mereka tetap mampu menjaga keunggulan hingga akhir pertandingan. Tambahan tiga angka ini mendongkrak posisi mereka ke peringkat keempat dengan torehan 34 angka. Sementara Genoa tidak beranjak dari posisi ke-14 dengan 20 angka.

Susunan Pemain:

Genoa (4-4-2): 97-Andrei Radu; 4-Domenico Criscito, 87-Ervin Zukanovic, 17-Christian Romero, 14-Davide Biraschi (Pedro Pereira 76’); 22-Darko Lazovic, 18-Esteban Rolon, 44-Miguel Veloso (Nicola Dalmonte 84’), 24-Daniel Bessa; 11-Christian Kouame, 19-Goran Pandev (Andrea Favilli 58’)

Pelatih: Cesare Prandelli

AC Milan (4-3-3): 99-Gianluigi Donnarumma; 20-Ignazio Abate, 22-Mateo Musacchio, 17-Cristian Zapata (Andrea Conti 11’), 68-Ricardo Rodriguez; 39-Lucas Paqueta, 14-Tiemoue Bakayoko, 10-Hakan Calhanoglu (Jose Mauri 79’); 11-Fabio Borini, 63-Patrick Cutrone, 8-Suso (Samu Castillejo 88’)

Pelatih: Gennaro Gattuso

Comments
Loading...