Milan Terpuruk, Donnarumma Disarankan Pindah ke Liga Inggris

Football5star.com, Indonesia – Kiper legendaris Italia, Gianluca Pagliuca, menyarankan Gianluigi Donnarumma untuk meninggalkan AC Milan dan pindah ke Liga Inggris.

Donnarumma nyaris tak tergantikan perannya di Milan sejak melakoni debut di usia 16 tahun pada musim 2015/2016 lalu. Ia kini telah mencatatkan 166 penampilan bersama Rossoneri.

Namun, performa Milan yang jauh dari harapan dalam beberapa musim terakhir membuat isu Donnarumma hengkang menyeruak. Ia hanya memenangkan satu trofi bersama Milan yaitu Supercoppa Italia 2016.

Peluang Donnarumma hengkang dari San Siro terbuka cukup lebar karena kontraknya di Milan hanya tersisa satu tahun lagi. Melihat kondisi ini, Milan tampaknya tak akan keberatan melepas sang kiper musim panas ini. Hal tersebut untuk menghindari mereka kehilangan kiper timnas Italia ini secara gratis musim depan.

Pagliuca menyarankan Donnarumma untuk melanjutkan kariernya ke Liga Inggris. Ia yakin pemain kelahiran Castamallare di Stabia ini akan mendapatkan gelar yang diidamkannya jika bermain di klub Negeri Tiga Singa.

Duel Antar Lini AC Milan vs Inter Milan: Sarat Gengsi di Setiap Posisi
Getty Images

“Donnarumma sangat dekat dengan Milan, dia ingin bertahan, tetapi dia harus berhati-hati. Akan bertahun-tahun sebelum mereka memenangkan sesuatu yang penting. Ada tim lain yang jelas di depan. Anda harus memikirkannya,” kata Pagliuca kepada TMW Radio.

“Jika tawaran besar datang, saya akan memikirkannya, terutama jika itu datang dari Liga Premier. Jika saya adalah dia, saya akan pergi ke Liga Premier,” ia menambahkan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More