Milan Tidak Bisa Menurunkan Duet Bek Terbaik Lawan Roma

AC Milan tidak bisa datang dengan kekuatan terbaiknya kala melawat ke markas AS Roma, Minggu (10/1). I Rossoneri kehilangan bek Alex sehingga diprediksi bakal memainkan Cristian Zapata di jantung pertahanan.

Pelatih Sinisa Mihajlovic sudah mengonfirmasi absennya Alex dalam laga pekan ke-19 Serie A tersebut. Dia tidak memanggil defender asal Brasil itu ke dalam skuat untuk melawan Roma. Mihajlovic menyatakan Alex terkena cedera di lututnya.

Akibat Alex absen, Milan diprediksi akan memainkan Cristian Zapata di jantung pertahanan. Defender asal Kolombia itu diyakini akan diduetkan dengan Alessio Romagnoli yang sudah bisa kembali bermain usai terkena menjalani larangan laga akibat akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini jelas tidak menguntungkan Milan. Pasalnya, bersama Romagnoli, Alex merupakan andalan pertahanan I Rossoneri. Alex sudah bermain dalam sebelas laga di Serie A. Sementara itu Romagnoli telah tampil dalam 16 kali pertandingan di ajang yang sama.

Dengan bek andalan pun pertahanan Milan mudah ditembus lawan. Terbukti, gawang mereka sudah kemasukan 22 gol di Serie A musim ini. Selain itu, I Rossoneri hanya mampu menjaga gawangnya tidak kebobolan dalam tiga pertandingan. Bagaimana jadinya jika hanya menurunkan pemain cadangan?

Zapata yang diperkirakan akan menggantikan Alex bukanlah defender yang solid. Penampilannya pada musim ini angin-anginan sehingga menjadi cadangan. Ketika dia bermain, gawang Milan belum tidak kemasukan.

Bukan hanya itu, rekor Milan pun buruk ketika Zapata berlaga. Ketika eks pemain Udinese itu ada di atas lapangan, Milan menelan empat kekalahan dan tiga kemenangan di Serie A.

Comments
Loading...