Milan vs Bologna, Donadoni Lupakan Masa Lalu

AC Milan akan berhadapan dengan Bologna di San Siro, Rabu (6/1) nanti, di pekan ke-18 Liga Italia. Laga itu akan bermakna spesial bagi pelatih Bologna yang juga mantan pemain Milan, Roberto Donadoni.

Saat masih menjadi pemain, Donadoni menghabiskan 12 tahun kariernya dengan memakai seragam Milan. Tak cuma pemain biasa, dia adalah salah satu favorit fans Milan. Bagaimana tidak, Donadoni mempersembahkan enam scudetto, tiga gelar Liga Champions, dan dua gelar Piala Interkontinental untuk Milan.

Kendati demikian, saat tim asuhannya bertemu Milan, Donadoni ingin melupakan masa lalu. Dia bakal kembali ke San Siro dengan status sebagai musuh Rossoneri dan siap meraih hasil positif demi Bologna.

“Pada masa lalu, Milan memang sangat berarti untuk saya. Tapi seperti yang semestinya dilakukan, saya akan datang untuk memberikan yang terbaik bagi Bologna,” tutur Donadoni.

“Melawan tim sebesar Milan kami harus sangat hati-hati pada setiap detail. Mereka bisa menutup tahun lalu dengan kemenangan tandang lawan Frosinone, sedangkan kami kalah,” tambah dia.

“Kami akan datang ke San Siro dengan keyakinan bahwa kami bisa mengimbangi mereka. Meskipun posisi Milan jauh di atas kami, semuanya akan kami usahakan untuk menyulitkan mereka,” ujar Donadoni.

Saat ini, posisi kedua tim memang terpaut cukup jauh. Bologna berada di peringkat ke-15 dengan koleksi 19 poin. Sedangkan, Milan ada di posisi keenam dengan torehan 28 poin.

AC Milan vs BolognaRoberto Donadoni