Miliki Darah Jawa Tengah, Pemain Liga Belanda Ini Tak Suka Makanan Indonesia

Football5star.com, Indonesia – Pemain klub amatir Liga Belanda, Leroy Resodihardjo pada 2009 sempat jadi perhatian publik sepak bola Indonesia. Dari namanya, pemain berposisi gelandang bertahan ini sangat kental dengan nuasa Indonesia. Ya, Leroy memiliki darah Kebumen, Jawa Tengah.

Meski memiliki darah Kebumen, Leroy mengaku tak suka dengan makanan Indonesia. Ia tak menjelaskan secara detail mengapa dirinya tak suka dengan makanan khas leluhurnya tersebut.

Begini Nasib Pemain Berdarah Kebumen di Belanda

“Apa makanan yang tidak Anda suka?” tanya media Belanda, Voetbal247.nl, Selasa (17/11/2020). “Makanan Indonesia,” jawab Leroy singkat.

Beberapa tahun sebelumnya, Leroy juga sempat jadi perhatian karena direkrut klub Liga Belanda, Almere City. Dari Almere, ia pindah ke ADO Den Haag. Di 2013, ia kembali ke Almere City. Lama tak terdengar kabarnya, Leroy ternyata saat ini masih aktif sebagai pesepak bola.

Pemain berposisi sebagai gelandang bertahan itu sejak 2019 bergabung ke klub amatir Belanda, Smitshoek. Kondisi pandemi corona ternyata berdampak pada kariernya di sepak bola. Kompetisi amatir di Belanda sempat terhenti dan membuat Leroy menjalani profesi lain.

“Saya adalah pemilk perusahaan grosir untuk produk pemanas sentral di Belanda,” kata Leroy.

Meski berkarier di level amatir kompetisi Belanda, Leroy mengaku memiliki cita-cita yang belum terwujud yakni berpergian bersama rekan-rekannya menonton langsung Liverpool di Stadion Anfield. “Liverpool saat ini menarik bagi saya” ucapnya.

Leroy bercerita bahwa pandemi corona mau tak mau harus membuat dirinya mencari jalan lain untuk bisa memenuhi kebutuhan istri dan juga anaknya. Leroy mengakui bahwa kariernya sebagai pesepak bola awalnya berjalan cukup lancar.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More