Miliki Pelatih Anyar, Schalke 04 Optimistis Bisa Keluar dari Zona Merah

Football5star.com, Indonesia – Bos Schalke 04, Jochen Schneider, merasa optimistis penunjukkan Christian Gross bakal membuahkan hasil terbaik pada akhir musim 2020-21. Menurut Schneider, Gross merupakan pelatih yang tepat bagi Die Koenigsblauen agar bisa keluar dari zona merah.

Gross diresmikan sebagai pelatih anyar Schalke pada Minggu (27/12) lalu. Pria berpaspor Swiss itu merupakan pelatih ketiga Die Koenigsblauen musim ini. Sebelumnya, mereka sempat dilatih oleh David Wagner dan Manuel Baum.

Keduanya dipecat karena gagal membawa Schalke memetik kemenangan perdananya di Bundesliga musim ini. Kini, Suat Serdar cs masih terjebak di posisi juru kunci dengan perolehan empat poin dari 14 laga.

Christian Gross - Schalke - SuperSport
SuperSport

“Saya merasa sangat yakin, kepribadian, pengalaman, serta kemampuan Christian Gross merupakan sesuatu yang sangat kami butuhkan agar bisa terhindar dari jeratan degradasi,” ujar Jochen Schneider dikutip dari laman resmi klub.

Hal senada juga diungkapkan oleh Gross. Ia merasa sangat yakin bakal bisa membawa Schalke kembali ke performa terbaiknya pada awal 2021 mendatang.

“Saya memiliki banyak energi. Para pemain harus bisa memberikan segalanya di atas lapangan dalam beberapa bulan ke depan. Lalu, kami akan bisa mencapai target bertahan di kasta teratas,” kata Gross.

Gross sudah terbiasa mengangkat tim dari zona degradasi. Pada 2009 lalu, ia berhasil membawa Stuttgart keluar dari lubang jarum. Ia juga memiliki prestasi serupa ketika menangani Tottenham Hotspur pada musi 1997-98 silam.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More