Miliki Tubuh Mungil, Mancini Nilai Verratti Pemain Hebat

Football5star.com, IndonesiaMarco Verratti menjadi pahlawan kemenangan Italia atas Bosnia & Herzegovina dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020. Gol dari Verratti pada menit ke-86 memastikan Gli Azzurri, julukan timnas Italia, meraih 3 poin sekaligus melanjutkan tren positif di tiga awal sebelumnya.

Roberto Mancini, pelatih timnas Italia, tidak segan memuji performa Marco Verrrati yang dinilai sebagai pemain hebat meski memiliki tubuh kecil dan mungil.

“Verratti adalah pemain hebat, bahkan jika dia terlihat kecil dan mungil,” kata Mancini tentang pemain berusia 26 tahun itu, yang mencetak gol ketiganya di timnas Italia.

Roberto Mancini - Timnas Italia - Twitter @azzurri
twitter @azzurri

Mancini pun tidak lupa memberikan kredit terhadap penampilan pemain bertahan, meski Verratti keluar sebagai pahlawan berkat golnya jelang pertandingan berakhir.

“Saya senang tetapi suatu hari kami akan kalah karena Anda tidak selalu bisa menang. Verratti dan Jorginho sangat mirip dan mereka berdua memiliki kualitas dan kelas. Tetapi mereka juga dibantu oleh pemain bertahan karena (Leonardo) Bonucci dan (Giorgio) Chiellini selalu membuat tekanan yang baik pada lawan. Semua pemain saya sangat bagus,” ucap Mancini.

Mancini berhasil kembali membawa Italia ke performa terbaik. Sebelum diambil alih mantan manajer Manchester City itu, Gli Azzurri gagal lolos ke Piala Dunia 2018 dan gagal berprestasi di Piala Eropa 2016.

“Ini adalah Italia yang sangat bagus. Kami berada di momen yang sangat buruk, tetapi sekarang kami memainkan sepakbola yang sangat bagus dengan kepribadian yang hebat. Kami harus terus seperti ini untuk dianggap sebagai salah satu favorit di Euro 2020,” jelas Roberto Mancini.

Comments
Loading...