Milla atau Tae-yong Akan Diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021

Football5Star.com – Luis Milla atau Shin Tae-young nantinya tak cuma bakal melatih Timnas Indonesia senior. Tapi salah satu dari mereka bakal diproyeksikan menangani timnas saat Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Seperti diketahui Luis Milla dan Shin Tae-yong disebut sebagai kandidat kuat menggantikan Simon McMenemy di Timnas Indonesia. Salah satu dari keduanya akan direkrut usai memberikan paparan soal rencana program bersama Indonesia karena akan dikontrak hingga 2021.

Apalagi, PSSI berencana menggunakan Milla atau Tae-yong untuk diperbantukan di Piala Dunia U-20 2021. Hal itu dijelaskan oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

“Peruntukannya timnas senior tapi keahliannya kita gunakan dong untuk membantu timnas nantinya U-20. Jadi gak boleh nanggung. Kan pssi ingin timnas ini berjenjang. Saling terkait,” ungkap Tisha kepada wartawan.

Timnas paling senior, lanjut Tisha, harus bisa mengayomi pelatih-pelatih usia muda di bawahnya. Sehingga nantinya ada kesinambungan di timnas dari usia muda hingga senior.

“Jadi kami ingin memilih pelatih yang berpengalaman di level Piala Dunia. Nah itu kenapa muncul nama pelatih eks Piala Dunia seperti Luis Milla dan Shin Tae-yong. Karena keduanya eks Piala Dunia kan,” tutup dia.

PSSI sendiri sudah menghubungi Milla dan Tae-yong. Namun, keduanya baru bisa melatih pada akhir November. Selain itu mereka jua harus memaparkan program di depan semua jajaran PSSI serta pelatih lokal mengenai rencana di Timnas INdonesia.

Comments
Loading...