Milner: Metode Latihan Klopp “Bunuh” Pemain

Football5star.com, Indonesia – Gelandang Liverpool, James Milner, mengaku kaget dengan metode latihan yang dipraktekkan Jurgen Klopp saat pertama kali merapat ke Anfield.

Jurgen Klopp gabung Liverpool pada Oktober 2015. Ia menggantikan tugas Brendan Rodgers.

Pada laga perdananya, Klopp membawa Liverpool bermain imbang 0-0 di markas Tottenham Hotspur. Dalam laga itu, permainan The Reds jadi lebih cepat dan agresif.

Menurut Milner, sejak pertama kali menginjakkan kaki di Anfield, Klopp memang langsung memaksa pemain-pemainnya untuk bekerja keras di sesi latihan.

jurgen klopp - juventus - fox sports asia
fox-sports-asia

“Untuk melihat salah satu pemuda muda muntah di sisi lapangan latihan, di salah satu sesi pelatihan pertamanya, itu bukti kerasnya latihan,” kata Milner kepada Sky Sports.

“Kami harus beradaptasi dengan itu, ada banyak pemain cedera di awal. Orang-orang berkata, ‘Anda tidak bisa melakukan itu!’ Anda hanya harus terbiasa dengannya. Langsung Anda bisa melihat tempo dan intensitas dalam pertandingan pertama di Spurs.”

“Sungguh konyol. Kami tidak bermain dengan tempo lambat di bawah Rodgers. Perjalanan itu dimulai dengan metode Klopp dan bagaimana dia ingin kami bermain.”

“Anda melihatnya datang sedikit demi sedikit. Satu minggu kualitasnya ada di sana dan minggu berikutnya hilang. Itu adalah proses lagi; konsistensi mulai masuk dan pada akhirnya, kami belajar bagaimana untuk menang, meski bermain jelek dan menjadi tim yang lebih kuat,” ia menambahkan.

Klopp sendiri sukses memberikan Liverpool gelar Liga Inggris musim ini. Sementara musim lalu, ia mengantar The Reds juara Liga Champions.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More