Mimpi Falcao Bela Kolombia di Piala Dunia

Football5star.com, Indonesia – Falcao mengungkapkan tekadnya untuk membawa tim nasional Kolombia lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Saat ini, Kolombia berada di peringkat kedua klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Mereka mengoleksi 24 poin dari 14 pertandingan.

Jika berhasil lolos, maka Piala Dunia nanti bisa menjadi Piala Dunia pertama bagi Falcao. Ia harus absen pada 2014 lalu karena cedera ligamen.

“Saya berjuang dan bekerja keras selama bertahun-tahun dan sekarang kami tinggal selangkah lagi untuk lolos. Jika kami mendapatkan hasil baik dalam dua laga berikutnya, maka kami akan semakin dekat dengan (Piala Dunia) Rusia. Saya berharap dapat mewujudkan mimpi saya membela Kolombia di Piala Dunia,” tutur Falcao seperti yang dikutip laman resmi FIFA.

Los Cafeteros dijadwalkan menghadapi Venezuela pada Kamis (31/8/2017) dan Brasil pada Selasa (5/8/2017).

Banyak pihak menilai Kolombia sedikit diuntungkan dengan fakta bahwa Venezuela telah dipastikan tidak lolos dan Brasil sudah mengamankan tiket ke putaran final. Namun, Falcao memiliki pendapat berbeda.

“Venezuela selalu merupakan lawan yang sulit untuk dihadapi. Kami harus menjalani laga tersebut dengan sudut pandang yang sama seperti mereka. Ini adalah sebuah derby bagi mereka dan kami juga harus melihatnya dengan cara yang sama, seperti sebuah derby yang harus dimenangkan,” ujar pemain AS Monaco itu.

“Brasil memang sudah lolos, tapi mereka selalu bermain untuk kebanggaan. Mereka masih akan mengincar poin agar finis di puncak klasemen,” ucap dirinya.

internasionalKolombiaKualifikasi Piala Dunia 2018Piala DuniaRadamel Falcao