Mimpi Scudetto Lazio Dimulai saat Menghadapi Inter Milan

Football5star.com, Indonesia – Lazio sedang dalam kondisi bagus jelang menjamu Inter Milan di Stadion Olimpico, Senin (17/2/2020) dinihari WIB. Hal ini juga diakui oleh pelatihnya, Simone Inzaghi.

Lazio belum terkalahkan dalam 18 laga terakhir. Catatan ini sekaligus jadi yang terbaik sepanjang sejarah klub ibu kota. Dampaknya pun terlihat pada posisi mereka saat ini yang berada di peringkat ketiga dan hanya tertinggal satu angka dari Inter Milan di puncak klasemen.

Faktor ini membuat Simone Inzaghi yakin dengan kans anak asuhnya. Bahkan tambahan tiga angka di Olimpico nanti membuat dia percaya bahwa Ciro Immobile dkk sudah pantas untuk bermimpi meraih scudetto musim ini.

Filipe Caicedo lazio @sslazio simone inzaghi
@OfficialSSLazio

“Kami ingin tetap di sini selama mungkin dan ingin melihat hasil nanti sebagai titik awal dari akhir perjalanan. Saya bangga dengan para pemain dan tentu saja scudetto akan terasa luar biasa,” ungkap Inzaghi kepada Sky Sport Italia, Sabtu (15/2/2020).

“Terdengar agak aneh, tapi saya senang banyak orang membicarakan pertandingan sebagai persaingan menuju scudetto. Posisi di klasemen memberi tahu kami apa yang harus kami lakukan. Kami sudah siap dan saya ingin menyelesaikan beberapa keraguan,” ia menambahkan.

Kendati begitu, pelatih berusia 43 tahun tersebut menegaskan bahwa pertandingan Lazio vs Inter Milan ini tidak menentukan apa pun. Pasalnya, kompetisi masih sangat panjang.

“Ini memang pertandingan penting, tapi bukan pertandingan yang menentukan. Masih ada 14 pertandingan lagi setelah ini. Tentu saja kemenangan akan memberi kami dorongan lebih besar lagi di laga-laga selanjutnya,” tutup Inzaghi.