Minim Istirahat, Van Gaal Tetap Optimistis Kalahkan Wolfsburg

Manajer Manchester United, Louis van Gaal sedikit was-was dengan kondisi timnya jelang laga terakhir fase grup Liga Champions menghadapi Wolfsburg, yang akan digelar pada Rabu (9/12) dini hari nanti.

Menurut Van Gaal, The Red Devils saat ini dalam kondisi yang tidak ideal. Alasannya tak lain karena Man United gagal memetik kemenangan dalam tiga laga terakhir, baik di Liga Champions maupun Premier League.

“Kami tidak punya waktu persiapan, karena kami harus bermain pekan lalu. Kami akan melakukan perjalanan dan kami tidak punya waktu memulihkan kondisi. Namun kami harus bisa menghadapinya. Saya tidak mengeluh, namun memang ini yang terjadi,” tutur Van Gaal pada Express.

Man United membutuhkan kemenangan untuk memastikan langkah mereka ke babak 16-besar Liga Champions. Apabila seri atau kalah di kandang Wolfsburg nanti, maka nasib Man United ditentukan oleh laga PSV kontra CSKA Moskva.

“Mampukah kami memenangi laga ini? Ya. Kami sempat menang atas Wolfsburg di kandang. Saya kira kami selalu bisa mencetak gol, namun sayangnya kami tak sering melakukan itu.

“Di tiap laga kami punya banyak peluang dan di kompetisi Eropa kami membuat lebih banyak peluang ketimbang di Premier League, saya yakin demikian,” tutup manajer asal Belanda tersebut.

Comments
Loading...