Raiola Bikin Barcelona Merugi Dua Kali di Bursa Transfer

Football5star.com, Indonesia – Barcelona baru saja kehilangan salah satu calon pemain terbaiknya yakni Xavi Simmons. Anak muda 16 tahun dari Belanda tersebut baru saja resmi menjadi milik Paris Saint-Germain (PSG). Padahal, harapan tinggi ada di pundaknya.

Kepastian ini tentu jadi pukulan telak bagi Barcelona yang tengah menata kembali tim masa depannya. Tambah malu karena pada saat bersamaan klub pimpinan Josep Maria Bartomeu tersebut sedang dikabarkan mengincar pemain PSG, Neymar.

Salah satu sosok yang harus disorot dari kepindahan Simmons ke PSG adalah sang agen, Mino Raiola. Pria yang juga mengantongi kewarganegaraan Belanda tersebut memang punya reputasi nyentrik di pasar pemain. Tidak jarang kliennya dibeli dengan harga mahal oleh sebuah klub.

Mino Raiola bersama keluarga Simons pada 2017 di La Masia.

Sport English menyebut Raiola adalah orang yang paling bertanggung jawab dibalik lepasnya Simmons ke PSG. Pasalnya, bukan kali ini saja agen dengan perawakan tambun itu membuat Barca rugi dalam aspek jual beli pemain.

Sebelumnya, Raiola juga menjadi sorotan ketika saga transfer Matthijs de Ligt masih bergulir. Dirinya dianggap mengulur tawaran dari Barcelona yang sudah serius ingin memboyong mantan kapten Ajaz tersebut. Diduga, jumlah yang disanggupi Barca tidak masuk kalkulasi bisnis Raiola.

Hingga pada akhirnya, De Ligt pun lebih memilih tawaran dari Juventus yang sanggup menebus 85 juta euro. Banyak yang menganggap bahwa keputusan sang pemain memilih Juve semata-mata karena perintah sang agen.

Comments
Loading...