Mino Raiola: Juventus Pilihan Terbaik bagi Matthijs de Ligt

Football5Star.com, Indonesia – Matthijs de Ligt akhirnya tiba di Turin untuk menyelesaikan proses kepindahannya dari AFC Ajax ke Juventus. Mino Raiola, agen sang pemain, menilai I Bianconeri dan Serie A adalah pilihan tepat bagi kliennya itu.

Mino Raiola mendampingi Matthijs de Ligt di Italia. Dia juga berada di J Medical saat bek tengah timnas Belanda tersebut menjalani pemeriksaan kesehatan yang menjadi kewajiban dalam proses transfer pesepak bola.

“Ini bukan pertanyaan siapa yang paling menginginkan dia, tapi Juventus adalah tim terbaik bagi dia,” ujar Mino Raiola di J Medical seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia. “Penting bagi seorang bek untuk datang ke Italia. Dia dapat belajar untuk menjadi yang terbaik dunia di sini.”

Twitter @juventusfc

Lebih jauh, pria berdarah Belanda itu mengatakan, “Ini langkah yang perlu diambil untuk kariernya. Tentu saja, dia adalah bek muda terbaik. Setelah itu, dia hanya perlu sedikit waktu untuk menunjukkan bahwa dia adalah yang terbaik di level berbeda.”

Mino Raiola juga menilai ada keuntungan lain yang didapatkan bek berumur 19 tahun itu dengan merapat ke Juventus. Itu adalah keberadaan pemain-pemain berkelas dunia dan sangat berprestasi. Hal tersebut, menurut dia, akan jadi katalisator bagi kemajuan karier sang klien.

“Selalu bagus bermain dengan para juara seperti (Leonardo) Bonucci. Soal apakah Ronaldo mengatakan kepada dia untuk bergabung dengan Juventus, Anda harus menanyakan hal itu kepada dia. Saya sendiri tak tahu,” urai sang agen lagi.

Mino Raiola juga memastikan putusan yang dibuat Matthijs de Ligt tidaklah sembarangan. “Putusan bergabung dengan Juventus sudah dipertimbangkan masak-masak. Ini tidak dibuat dalam sehari, tapi lewat proses panjang,” kata dia.

JuventusLiga ItaliaMatthijs de LigtMino Raiolaserie a