Minta Liga 1 2020 dengan Penonton Karena Butuh Uang, Arema FC Bereaksi

Football5Star.com, Indonesia – Arema FC buka suara terkait meminta Liga 1 2020 dilanjutkan dengan penonton dan disebut butuh uang. Mereka menyebut kalau sebenarnya dengan adanya penonton, bakal ada gairah yang muncul dalam diri pemain.

Seperti diketahui, PSSI resmi bakal melanjutkan Liga 1 2020 pada Oktober mendatang berdasar Surat Keputusan 53. Tapi memang ada opsi pertandingan nanti digelar tanpa penonton karena situasi virus COVID-19 di Indonesia masih belum menentu.

Arema sendiri mengusulkan kalau pertandingan tetap dihelat dengan atmosfer penonton. Meski memang dalam usulannya itu, banyak nada-nada sumbang yang muncul dan menyebut mereka butuh uang.

Arema FC: Liga 1 2020 Dihentikan, September Gelar Musim Baru
Instagram Arema FC

“Ada yang bilang Arema minta pertandingan tetap dengan penonton ini karena butuh uang, ya memang kami butuh uang. Namun, sebenarnya ada yang lebih dari uang, yaitu sudah regulasinya sepak bola digelar dengan penonton,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, dikutip dari Wearemania.

Ruddy Widodo menyebut, bukan cuma Arema FC yang menginginkan Liga 1 2020 dilanjutkan dengan penonton. Semua klub-klub Liga 1 diklaim mengiginkan hal yang sama.

“Pelatih, pemain dan manajemen klub lain pasti ingin laga dengan penonton. Kami berharap di bulan Oktober nanti angka pasien positif covid-19 di Indonesia sudah turun,” tutup dia.

Sebelumnya, Persiraja Banda Aceh jua menyatakan hal yang sama. Tapi, mereka meminta pertandingan digelar dengan penonton di Aceh hanya dengan 30 persen kapasitas stadion untuk mematuhi aturan jaga jarak sesuai protokol kesehatan.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More