Minus Indonesia, Pesepak Bola Malaysia Masuk Daftar Pemain Muda Terbaik Dunia

Football5star.com, Indonesia – Salah satu media ternama Inggris The Guardian merilis daftar 60 pemain muda terbaik dunia yang diprediksi bakal jadi bintang lapangan hijau di masa depan. Yang menarik dari 60 nama, terdapat 2 nama pemain dari Malaysia dan Thailand.

Dikutip Football5star.com dari The Guardian, Sabtu (12/10/2019) pemain Malaysia Luqman Hakim Shamsudin dan pemain Thailand Suphanat Mueanta masuk dalam daftar yang juga diisi bintang muda Barceloa Ansu Fati.

Daftar 60 pemain muda terbaik tersebut menurut The Guardian ialah pesepak bola yang lahir pada 2002. Luqman Hakim Shamsudin merupakan pemain berposisi striker yang jadi andalan untuk timnas U-19 Malaysia.

Pemain kelahiran Kota Bharu, Malaysia pada 5 Maret 2002 ini saat ini tercatat membela tim asal Belgia, KV Kortrijk. Sebelum bermain di Belgia, pemain yang sudah mencetak 4 gol untuk Harimau Muda Malaya tersebut mengawali karier di Mokhtar Dahari Academy, salah satu akademi sepak bola terbaik di Negeri Jiran.

Pemain Thailand

Sedangkan Suphanat Mueanta merupakan pemain muda yang jadi andalan klub Liga Thailand Buriram United. Striker kelahiran Sisaket 2 Agustus 2002 silam tersebut pada tahun lalu mengoleksi 10 gol dari 30 caps bersama Buriram United.

Berkat penampilannya yang cemerlang bersama Buriram, Mueanta yang awalnya menjadi bagian dari timnas U-23 Thailand, mulai tahun ini promosi ke tim senior Negeri Gajah Putih.

Dari daftar 60 pemain muda terbaik dunia tersebut, benua Asia juga diwakili oleh pemain muda Jepang Jun Nishikawa. Gelandang kelahiran Kawasaki 21 Februari 2002 ini saat ini menjadi bagian dari tim Liga Jepang Cerezo Osaka. Ia juga menjadi bagian dari timnas U-20 Jepang.

Sayangnya dari daftar 60 pemain terbaik dunia, tidak ada satu pun pemain timnas U-19 Indonesia yang masuk. Striker binaan JSSL Chelsea, Sutan Zico tak ada dalam daftar 60 pemain muda terbaik dunia.

Pada 2018 lalu, The Guardian juga merilis daftar 60 pemain terbaik dunia. Salah satu pemain yang diprediksi tahun lalu dan terbukti jadi pusat perhatian pencinta sepak bola ialah pemain Jepang Takefusa Kubo.

Comments
Loading...