Miralem Pjanic Bongkar Keburukan Maurizio Sarri

Football5star.com, Indonesia – Gelandang asal Kroasia, Miralem Pjanic mengungkap keburukan mantan pelatihnya di Juventus, Maurizio Sarri. Menurut pemain Barcelona tersebut, Sarri memiliki ketidakpercayaan kepada para pemain Juventus. Bahkan kata Pjanic, eks pelatih Chelsea tersebut juga meragukan profesionalisme para penggawa Juventus.

“Apa yang masih mengecewakanku sampai hari ini adalah Sarri tidak mempercayai pemain-pemainnya dan itu menggangguku,” ungkap Pjanic seperti dikutip Football5star.com dari Football Italia, Minggu (25/10/2020).

“Aspek terburuk dari dia adalah caranya menilai orang yang salah. Padahal semua pemain di ruang ganti akan selalu memberikan kemampuan terbaik mereka saat di lapangan.” tambah Pjanic.

Pjanic tak menampik bahwa tidak pelatih tidak bisa akur dengan semua pemain di satu tim. Namun seharusnya hal tersebut tidak membuat seorang pelatih meragukan profesionalisme para pemain lainnya.

“Anda mungkin tidak akur dengan satu atau dua orang, tapi hal itu tidak akan pernah memengaruhi komitmen mereka karna setiap pemain kan ingin menang, karena mereka adalah para profesional yang luar biasa yang ingin mengejar tujuan mereka.” papar Pjanic.

Maurizio Sarri yang seharusnya menjalani kontrak selama tiga tahun di Juventus harus berakhir satu musim saja. Tersingkirnya Juve dari Lyon pada babak 16 besar Liga Champions musim lalu membuat Sarri digantikan oleh Andrea Pirlo.

Pihak Juventus pada Agustus lalu memutuskan untuk memecat Sarri setelah kekalahan dari Lyon. Namun Direktur uventus Fabio Paratici menegaskan bahwa keputusan ini diambil bahkan sebelum laga melawan Lyon. Langkah ini adalah akumulasi atas apa yang terjadi dalam semusim.

JuventusMaurizio SarriMiralem PjanicSerie A Italia